Selasa, 28 Juli 2015

Biar Gak Ribet, GoPro Siapkan Aplikasi Editing Mobile

Biar Gak Ribet, GoPro Siapkan Aplikasi Editing Mobile

http://images.detik.com/content/2015/07/22/317/135008_goprogero4.jpg


Jakarta - GoPro tengah menggarap aplikasi mobile dimana pengguna bisa mengedit gambar atau video yang direkamnya. Jadi nanti pengguna GoPro tak perlu lagi memindahkan file ke PC sebelum akhirnya disebar ke media sosial, cukup via smartphone.

President GoPro Tony Bates menyebut, saat ini pengembangan aplikasi yang belum ada namanya itu sudah masuk tahap final. Bates berharap aplikasi itu sudah siap di akhir Agustus 2015.

GoPro sendiri banyak mendapat saran agar menyediakan aplikasi editing yang dibuat seringkas dan secepat mungkin untuk dibagi ke media sosial.

Tak hanya mengumbar soal aplkasi, di kesempatan yang sama, Bates pun memaparkan perkembangan dari layanan berbasis awan milik GoPro yang beberapa waktu lalu oleh CEO GoPro Nick Woodman disebut sedang dalam tahap alpha test.

Dengan layanan tersebut, dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (22/7/2015), nantinya pengguna GoPro bisa melihat hasil tangkapan footage kamera GoPro miliknya melalui perangkat lain. 

Maka dari itu, dengan adanya dua inovasi terbaru yang sedang dalam pengembangan itu, diharapkan pengguna GoPro akan jauh lebih sedikit mengandalkan PC dalam pemakaiannya.

Belum lama ini GoPro baru saja meluncurkan situs portal lisensi, yang memungkinkan para pekerja kreatif profesional bisa menghasilkan uang melalui tangkapan gambar maupun video mereka.

1 komentar: