Senin, 27 Juli 2015

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Liburan

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Liburan

LIBURAN Lebaran sudah berlalu, namun mungkin masih memiliki camilan atau kue khas Lebaran dan meninggalkan lemak berlebih di tubuh Anda. Niat untuk menghabiskan kue kering mungkin harus dilupakan dan diganti dengan usaha untuk menurunkan berat badan yang terlanjur naik.
Menikmati waktu liburan dan terlalu sibuk untuk mengurus badan sama sekali tidak perlu Anda sesali. Kini Anda masih bisa melakukan usaha menyenangkan untuk memperbaiki kembali bentuk tubuh Anda. Berikut adalah beberapa tips, yang dilansir dari Glamour, Selasa (28/7/2015).
Jangan menyimpan makanan sisa liburan
Setelah liburan, singkirkan semua makanan liburan. Jika Anda akan menurunkan berat badan, Anda harus menyingkirkan godaan. Ganti kue dan biskuit buah dengan buah-buahan dan makanan ringan yang sehat.
Tetap makan
Meski Anda diminta untuk menyingkirkan sisa makanan liburan, bukan berarti Anda diminta untuk mengurangi makan. Membuat Anda lapar hanya akan Anda makan berlebih yang menggagalkan usaha menurunkan berat badan. Buatlah program makan sehat. Anda pun boleh mengonsumsi protein dari telur, keju, atau yogurt untuk memuaskan selera Anda.
Bergeraklah
Liburan mungkin membatasi pergerakan. Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk tidak bergerak. Olahraga tidak hanya membakar kalori, tetapi juga membuat Anda mampu berpikir positif, termasuk membantu Anda membuat pilihan makanan yang baik.
Jangan lupakan sayuran
Sayuran adalah penekan nafsu makan alami. Roti, di sisi lain, adalah perangsang nafsu makan, yang menjadi alasan mengapa Anda menemukannya di atas meja restoran mewah. Sayuran dan buah-buahan juga bisa membantu mengembalikan metabolisme tubuh yang terganggu selama liburan.
Tuliskan rencana-rencana Anda
Hanya mengatakan Anda ingin menurunkan berat badan 5 kilogram, tidak cukup spesifik. Namun bila Anda menargetkan itu dengan tanggal kapan Anda harus mencapainya, ini bisa berarti besar. Pikirkan tujuan khusus Anda dan tuliskan semua target dan rencana Anda, termasuk makanan apa yang Anda makan setiap hari dan jenis olahraga yang Anda lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar